14 Juni 2008

Magistra Utama
MENGAWAL SISWA HINGGA MERAIH SUKSES

“Mbak, saya minta informasinya untuk daftar sekolah di sini buat putri saya,” pinta seorang ibu yang saat itu datang bersama dengan gadis muda di sampingnya. Dengan ramah, seorang petugas wanita berjilbab melayani tamu tadi. Ternyata ibu beserta anaknya berniat mendaftarkan putrinya untuk sekolah di Magistra Utama.
Ya, setelah hampir 13 tahun lamanya, Magistra Utama hadir sebagai salah satu lembaga berkualitas untuk memajukan pendidikan nasional terutama memberdayakan SDM warga Indonesia. Cita-cita luhur dalam mendirikan Magistra Utama, awalnya tercetus dari beberapa para mantan aktifis mahasiswa beberapa PTN yang getol dalam kegiatan kemahasiswaan. Resmi berdiri pertama kali pada tanggal 1 Juni 1996 di Malang, tak urung sudah ada 8 cabang yang tersebar di wilayah Jawa Timur.
Dengan mengutamakan kualitas pengajaran untuk menghasilkan lulusan potensial, lembaga ini telah meluluskan 29.507 anak didiknya hingga tahun angkatan ke 12. Sungguh suatu prestasi yang membanggakan, apalagi dalam kurun waktu 4 tahun saja, total ada 7.747 peserta program yang telah mendapatkan pekerjaan sebelum mereka di wisuda.

Insidentil
Eksistensi Magistra Utama memang sudah tidak diragukan lagi di dunia pendidikan. Itu terbukti dengan banyaknya berbagai kegiatan yang digelar, tidak hanya untuk peserta didiknya melalui kegiatan intra dan ekstra seperti kebanyakan lembaga lain. Akan tetapi eksistensi itu diwujudkannya dalam berbagai bentuk peran serta untuk memajukan dunia pendidikan melalui kegiatan yang dinamakan kegiatan insidentil- kegiatan berlangsung dalam jangka relatif pendek berupa pelatihan guru/karyawan sekolah, workshop, shortcourse, In House Training Karyawan, pembekalan ketrampilan siswa, bantuan/dukungan manajemen bagi sekolah, forum kegiatan pembinaan usaha kecil/menengah, dan sebagainya. Semua kegiatan tersebut adalah gratis untuk setiap pesertanya. Tentu saja kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Magistra Utama disambut baik masyarakat, terutama bagi kalangan pendidik.
Penghargaan
Lembaga ini telah Terakreditasi A dari lembaga resmi LPK. Tak ayal, berbagai penghargaan bergengsi pun diraihnya, salah satunya adalah Magistra Utama didapuk sebagai Lembaga Penyelenggara Pelatihan Program Penanggulangan Pengangguran oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Bahkan, tak tanggung-tanggung, penghargaan bergengsi ISO 9001:2000 sebagai The house of Candidate & School of Entrepreneur untuk Magistra Utama Pusat Malang. “Mendapatkan ISO 9001:2000 adalah suatu kebanggan, meskipun baru diberikan pada Magistra Utama Malang. Namun kami berjanji untuk mengimplementasikan itu pada semua cabang sehingga bisa menyeluruh,” ujar Totok Supriyanto S.Pd, MM., Direktur Operasional Magistra Utama.
Program Jurusan
Untuk menjawab kebutuhan bagi calon peserta pelatihan program, maka Magistra Utama selalu up to date baik dalam hal informasi, manajemen, maupun perkembangan jurusan. Di Magistra Utama, ada 11 jurusan yang siap menampung semua bakat dan kreasi yang diinginkan oleh masing masing peserta. Akuntansi perusahaan & Perpajakan, Perbankan & Keuangan, Administrasi perkantoran & Ekspor Impor, Sekretaris dan Manajemen Bisnis, Perhotelan & Pariwisata, Asisten Paramedis & Perawatan Kesehatan, Komputer Administrasi Rumah Sakit, Manajemen Informatika, Desain Grafis, Teknisi Komputer, dan Teknik Otomotif.
Berbagai kegiatan baik internal maupun eksternal-pun digelar, semua itu untuk menunjang keahlian dan keterampilan para siswanya.

Keunggulan

  1. Terakreditasi A dari lembaga akreditasi resmi LPK.
  2. Melayani dan membina peserta program belajar dan berlatih sampai terampildan membantu mendapatkan kompetensi guna meraih pekerjaan pertama sampai berhasil.
  3. Proses pendidkan dan pelatihan diatur dalam pedoman yang disahkan notaris, menjaga standar mutu Standar international ISO 9001:2000
  4. Partner Microsoft Corporation
  5. Mengutamakan pembinaan ahlak dan membimbing peserta program untuk memiliki spiritualitas yang mantap, agar mandiri, dewasa dan bertanggungjawab.
  6. Mencetak tenaga kerja terampil menuju pekerjaan pertama dan membentuk kader wirausaha menuju usaha pertama (young enterpreneur.

Visi & Misi Lembaga

Visi:

  1. Mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia berkualitas yang berdedikasi tinggi dan berguna bagi umat dan bangsa.
  2. Memakmurkan bumi dan mencerahkan umat manusia dengan penyadaran dan ikhtiar pemberdayaan.

Misi :

1. Mencetak tenaga terampil dan berkemampuan profesional yang siap kerja sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan pasar kerja.

2. mendidik dan melatih peserta selama 1 tahun untuk mendapatkan keterampilan sesuai program keahlian serta pemahaman tentang kepribadian dan etos kerja agar siap kerja di perusahaan.

3. mendidik dan melatih peserta program yang memiliki keterampilan ganda, keterampilan bidang keahlian pendukung melalui berbagai kegiatan shourt course yang diselenggarakan oleh lembaga.

4. membangun sikap mental positif dengan spirit 9 etos kerja unggul bagi setiap peserta didik dan pegawai

di Magistra Utama.Ulfie Fachrurrazy



0 Comments:

Post a Comment



 

blogger templates | Make Money Online